What kind of things u've lookin for on internet ?

21 Mar 2009

Gagal Posting dan Jeritan Melengking.

Kemaren, gw yang emang udah niatin ini blog untuk selalu apdet tiap hari, melakukan ritual posting seperti biasa, sebelum tidur. Gw ngetik dengan semangat empat lima, antusiasme stadium akhir, pokoknya udah napsu banget buat posting ! Gw bercerita tentang kejadian di pagi hari, tentang bagaimana gw bangun pagi-pagi buta buat ambil barang di pelabuhan, gw cerita tentang si gerobak gila dan taksi super aneh yang muat barang-barang gw. gw juga cerita tentang si monster nenek walopun cuma sebage piguran. Gw ceritain semuanya, tanpa ada yang ditutup-tutupin maupun dimanipulasi.

Tapiiiiii........ gw ga tau juga nih ya, kebiasaan gw, kalo gw nulis postingan itu ya biasanya di MSword dulu kalo pake lepti, kalo pake hp ya di konsep pesan atau aplikasi catatan, terus ntar online inet baru tinggal kopas di box entrinya, jadi kan, bisa ngirit waktu online TENI. Cuman, blog ini kan diary gw, gw aja kalo nulisin diary gw kagak sampe lima menitan, jadi gw putuskan untuk langsung posting aja.

Sementara gw ngetik postingan, ini koneksi kan megap-megap, kadang local and internet, kadang local only, gw inget kejadian di HPI dulu, gara-gara gambar bola dunia di depan dua komputer itu ilang, postingan super sarap dan super panjang gw bisa ilang begitu saja. Gw jelas ga mau kejadian lagi sama yang ini. Jadi, sebelum gw posting kemudian page not found ato internet explorer cant reach the web page, maka gw berencana untuk kopi dulu sebelum post. nah, kebiasaan gw lagi nih, di lepti gw kagak ada mouse, punya sih, tapi semalem males pasang. Jadi, gw mengeblok teks dengan menggunakan metode shift dan anak panah ke atas sampe abis.

Lalu terjadilah tragedi itu...
postingan gw ilang semua tanpa bekas. postingan yang gw ketik selama hampir satu jam dengan mengorbankan TENI nganggur... gw juga bego, kenapa ga setel work offline. Dan semuanya hilang sodara-sodara......

Lebaylah gw, meratapi nasib yang tragis dan mengenaskan itu, postingan gw ilang (lagi !) dan ini bukan yang pertama kalinya. Di HPI juga pernah kayak gitu. Dan gw bete berat ! gw depresi banget ! dan itu terjadi lagiiii !!!

Gw bener0bener merasa kayak orang bego. bertaun-taun gw cuma kenal wordpress. Itupun begitu banyak blog yang dibuat, yang dioptimasi cuma satu. Gw benar-benar ga kenal blogspot. Makanya, ini jadi kek pelajaran buat gw untuk selalu belajar, belajar dan hati-hati agar besok-besok tidak jatuh ke lubang yang sama lagi.

*masihlebay dot co dot id*

1 komentar:

  1. Gue pernah juga ngalamin, udah ngetik panjang2 buat CR di ms word, nggak tau karena udah ngantuk ato apa, wordnya gue tutup. TANPA GUE SAVE. Lengkaplah sudah 8 keajaiban dunia. Yang ke-8 itu gue. Ajaib kan gue?

    Btw, menurut lo bagusan mana sekarang, blogspot ato wordpress? *ketip-ketip*

    BalasHapus

Mau kasi komentar? serius lo ? yaudah deh, monggoooo...