What kind of things u've lookin for on internet ?

20 Mar 2009

Mati Lampu di Tengah Hujan

Gw paling takut sama mati lampu. asli gw paling takut ! pokoknya sama yang gelap-gelap gw takut banget... nah, tau gak, saat gw menulis tulisan ini, di rumah gw sedang mati lampu, semua lampu mati. yang nyala cuma lilin-lilin yang bergoyang memantulkan bayangan dramatis yang membuat gw dan orang-orang lain cuek aja. cuma lilin gitu loh, ngapain diurusin cobak ? mana batere lepti gw udah semakin sekarat, koneksi TENI on-of, eh... malah ujan ! ada lagi masalah di rumah gw waktu ujan ! rumah gw itu bocor ... dan kalo gw itung-itung udah ada delapan tempat bocoran hujan. selain itu, rumah gw itu kan kayak gudang tempat nyimpan barang-barang dagangan, so... kami semua ga mau air hujan itu sampai membelai barang-barang dagangan kami. dan... begitulah... udah gelap, batere lepti sekarat, koneksi inet (eh, gw baru nyadar, TENI kalo dibalik jadi inet, keren yah...) megap-megap, tambah hujan lagi, bocor lagi, becek dah...

Nenek gw dengan tanpa perasaan kasihan apalagi bersalah, langsung meneriakkan nama gw, padahal ada empat orang pembokat gw yang seharusnya udah stand by untuk dipanggil dan seharunya dipanggilnya ! bukannya gw... gimana seh, ni nenek...
Tapi di tengah keadaan serba tidak kondusif seperti itu gw jadi males berantem, lagian kalo berantem dalam gelap, gw ga bisa ngedefense posisi gw dan pastinya bakal kalah telak kalo si super nenek ini pake jurus andalan lemparan bantalnya. jadi, daripada gw memulai kontroversi, mending gw ngalah dulu, pembalasan bisa nyusul...

Jadi, di tengah gelap, dengan senter di tangan, gw berjalan menyusuri lika-liku rumah gw sendiri yang terasa asing pas gelap-gelapan gini. udah kea di kastil narnia. gw langsung menuju lokasi-lokasi kebocoran yang emang udah gw apal luar kepala. petir menyambar pertanda hujan akan segera berhenti. itu kata kakek gw sih... gw berjalan lenggang kangkung tanpa beban, dengan senter di tangan nyanyi lagu kuch-kuch hotahai dalam siulan... benar-benar tidak menyadari musibah yang akan menimpa sebentar lagi...

Benar sekali, sambil tetap bersiul pada nada yang benar, gw mengarahkan senter ke langit-langit untuk memastikan letak kebocoran dengan lebih akurat. dan saat itulah, gw dengar seseorang menjerit. suara wanita. jeritannya seolah membangunkan napi yang lagi sholat tobat. tanpa berpikir panjang lagi, gw langsung berlari. ya, berlari sodara-sodara. tapi bukan ke arah datangnya suara. melainkan ke arah ruang keluarga tempat gw datang tadi. ya, gw emang penakut.

Cepet-cepet gw lari masuk ruangan tanpa lepas sendal dulu, ya, rumah gw memang unik. ruang keluarga ada di tengah, ruangan lain ada di luar ruang keluarga. langsung gw samperin nenek gw, gw peluk wajahnya. aduh... bahaya, cape... gw bingung mau bilang apa duluan biar ga dibilang penakut. jadi, yaudah sambil ngatur napas, gw berusaha stay cool dan bersuara normal.

"siapa sih tadi yang teriak? " pura-pura kesal dan marah
"ngagetin tau !"

ga ada yang jawab.

"heh budeg ya semua, ditanya kok diem aja, jawab dong, sengaja mo nakutin gw ya? minta dipotong gaji 10% tiap orang ya?" gw terus nerocos untuk menutupi rasa shock dan ketakutan gw tadi. dua orang pembantu gw mulai geleng-geleng kepala ga mau gajinya di potong.

"kalo gitu jawab !" teriak gw lagi.
belom sempat pembokat gw jawab, satu jitakan manis mendarat dengan lebaynya di kepala gw. bujug, si nenek, ngapain jitak gw. saking betenya, gw mo ngamuk ke nenek gw, ga peduli dah gelap-gelapan, gw siap duel kok. tapi, pas gw liat kok nenek gw megap-megap yah?

"tadi ibuk yang teriak karena pinggangnya keseleo waktu mo balik badan, tapi udah saya baekin, terus mbak datang, langsung ngebekep mulut ibuk, ibuk jadi ga bisa ngomong," pembokat gw akirna bicara.

WTC(what the condition) !
Sambil nyengir-nyengir ga jelas gw langsung ngelempar senter ke pembokat gw sebagai kode untuk dia periksa daerah rawan bocor di rumah gw sementara gw dengan lincah langsung kembali ke tampat lepti gw yang keadaan baterenya makin kronis tengah menunggu gw sejak tadi dengan setia. dengan gesit gw ambil headset dan dengerin lagu dari hp gw yang kondisi baterenya ga jauh beda sama si lepti dan tanpa rasa bersalah, gw menghalau semua kata-kata bejat dari nenek gw dengan alunan lagu mp3 sambil meneruskan postingan ini.

1 komentar:

  1. Wah, kirain cerita serem... udah merinding di awal cerita.... ehhhh ternyata pinggang keseleo. *gubrak*

    BalasHapus

Mau kasi komentar? serius lo ? yaudah deh, monggoooo...